Top  blogs

Tuesday 10 July 2012

Pasang Spakbor / Front Fender New Jupiter MX di Yamaha VIXION

Sebelumnya saya ucapin selamat datang bgi pengunjung blog ini.
artikel ini adlh yang pertama saya buat,jd harap maklum dan masukanya yach..:-)

pd artikel ini saya akan share pengalaman saya mengganti spakbor vixion dengan spakbor new jupiter mx.
**foto penampakanya alasan mengapa saya mengganti dng spakbor new jupiter mx krn bentuk style yang lebih Sporty dengan detail lekuk dan lancip-lancip(lht foto di atas).sgt jauh bila dibandingkan dng pny vixion yang cuma skedar melengkung biasa tnp adanya detail-detail..jadi kesannya motor sporty tp kog kurang sporty tampilannya hehehe....
hhmmm..stelah melihat,menilai dan menimbang..saya putuskan unt mengganti tuh spakbor..
hari kamis,5 Juli 2012 kmrn meluncur ke BeRes yamaha PUTERA BSD yg berada di jl.raya serpong blok-C1 untuk order barang skalian servis XEON-nya istriku hehehe...beuhh ternyata barangnya gag ada :-( adanya cma warna hitam...krn saya pengenya warna merah maroon yaudah harus brsabar indent barang dlu..
keesokanya,hari sabtu saya dpt telfon dr bag sparepart memberitahukan bhwa order barang dah datang...ciihuuyyyy..tnpa babibu lsng meluncur ke TKP..
**Foto ilustrasi. akhrnya spakbor dng code part 50C-F1511-00-1X FENDER FRONT kuPinang dng mahar Rp95.000 :-D ..

Kelebihan &Kekurangan spakbor new jupiter mx menrt penilaian saya:
KEUNGGULAN : selain bentuk dan tampilan yang sporty,ni brg yang jelas kualitasnya ori Yamaha dr bahan ABS yang kuat tp tdk getas(liat).bkan fiber atopun plastik yg mudah pecah.
selain itu penyemprotan cat nya jg bgus ...

KEKURANGAN: gag muat untuk profil ban gede ato velg lebar..vixion saya pakai ukuran ban 90/80 itu aj dah muuepett bgt..◦cĸ◦cĸ◦cĸ◦(⌣_⌣ ") .
trus,krn ini spakbor pny JupMx jd hrs ada custom sdikit,krn gag pas antara lobang spakbor dng lobang baut di shock..so kdu di custom yach,bsa dng cra pkai besi braket ato bkin lobang baru di spakbornya,trs tinggal d sesuaikan/adjust..

hari minggu pagi brhubung lg prei(libur) saya cba pasang tuh spakbor..
Ħαª☺Ħαª☺Ħαª☺◦°˚☺ lumayan lama n susah jg euuyyyy :-D
krn kdu ngukur-ngukur bwt bkin lobang baru,me-adjustmet spakbor biar gag mentok,miring ato menceng hehehe...
‎​(¬˛ ¬ ”) fiuhhh slesai jg akhrnya...
dan ini foto hasil penampakanya xixixixi.... monggo klo ada saran &kritikny :-)
sblm dan sesudahnya saya ucapkan trima kasih bgi pengunjung blog.. :-)

bila anda suka,tolong bntu dengan
klik tweet,suka/like ato berbagi.
☆ †h♌nk γ☺u ☆

15 comments:

  1. Waahhh.. agan ini emang super kreatif, ane paling suka sama orang2 yg kreatif dan hidup'y selalu berkarya dan bermanfaat buat org lain..
    TOP gan.. Manstraaabbzz..
    Ane mo nyoba ahh, boleh kan gan ane contek agan punya karya, heheheeee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @N_07pb ..trima kasih masbro :-)
      Monggo silakan dicoba bro

      Delete
  2. mas e nubi mau tanya nih.. kalau spakbor depan jupiter MX bisa diaplikasikan ke new jupiter Z gak? sekalian bisikin harganya kisaran berapa sih spakbor jupiter MX nya? :D

    *maaf pertanyaan nubi terlalu payah.. ini beneran masih nubi.

    ReplyDelete
  3. Kyk'a nyesek gitu mas alias kurang pas(ma'af2 ni sblum'a mas bro cuma mw mngluarkan unek2 aja) :D
    Mnurut ane sih mnding pake spakbor NVL mas(sekedar mngungkapkn isi hati) :D

    ReplyDelete
  4. iya gpp masbro..
    ya krn wktu beli tu spakbor,NVL blm nongol gan hehe

    ReplyDelete
  5. ninggalin jejak gannnn, saya juga udah lama pakai spakbor new mx tp yg KW, udah 3 blan pakai ehhhh luntur warnanya , pengen cari yg ori tp susah gan d daerah saya apa lg yg warna merah, jika agan2 ada info boleh dunk kirim2...........

    ReplyDelete
  6. mas ban depan pakr merk apa dan type berpa

    ReplyDelete
  7. Buat satria hiu bisa nggak yahhh ???

    ReplyDelete
  8. Kalau masangnya sama ban standar bawaan vixion emang gak bisa ya gan

    ReplyDelete
  9. yang warna putih kagak ada gan?

    ReplyDelete
  10. Maap gan saya mau tanya n gan,gan bisa pasang d apside down g gan g mna bikin breket nya gan???

    ReplyDelete
  11. Kalau spakbor depan mx new di pasang ke mx lama bisa lah..

    ReplyDelete